0

Strategi AirAsia bersaing di pasar penerbangan tunggal ASEAN




Kebijakan pasar bebas ASEAN yang berlaku tahun depan membuat pelaku usaha harus memutar otak mencari strategi untuk bisa bersaing. Termasuk di sektor industri penerbangan.
Maskapai penerbangan asal Malaysia AirAsia punya strategi menarik konsumen saat pasar penerbangan tunggal ASEAN diberlakukan. Salah satunya meluncurkan pass perjalanan udaranya sendiri atau AirAsia Pass.
Pass ini memungkinkan para pelanggan memesan penerbangan menggunakan kredit yang telah dibeli dengan harga tetap (fixed-rate) untuk penerbangan menuju beberapa rute di seluruh negara ASEAN.
Menurut CEO Group AirAsia Tony Fernandes, skema yang dipakai untuk pass ini adalah sistem kredit yang berlaku seperti mata uang asing, sehingga dapat mengurangi kesulitan saat menukar mata uang asing karena harga rute berdasarkan kredit yang dimiliki.
"Akan segera diluncurkan secara komersil pada Januari 2015, bertepatan dengan Konferensi Penasihat Perniagaan ASEAN Malaysia (ASEAN Business Advisory Council Malaysia Conference) mengenai Small and Medium Enterprises (SMEs)," ujarnya melalui siaran pers, Jakarta, Minggu (23/11).
Menurut dia, pasar penerbangan tunggal ASEAN (ASEAN Single Aviation Market/ASAM) dipercayai akan semakin meningkatkan perjalanan udara ke berbagai negara ASEAN, dan menarik jumlah wisatawan asing di kawasan ini. Dia yakin strateginya ini bisa menarik jumlah penumpang AirAsia.
"Cara termudah bepergian di kawasan ASEAN yang dipisahkan oleh perairan luas adalah melalui perjalanan udara, terutama ke negara kepulauan seperti Indonesia dan Filipina. Usaha kami untuk menjadikan perjalanan udara lebih terjangkau telah berjalan dengan baik. Namun demikian, kami akan terus mendorong usaha ini, dan ASEAN Pass akan menjadi katalis bagi babak baru perjalanan udara dengan AirAsia," jelas dia.
Dengan ASEAN Pass dari AirAsia, pelanggan dapat membeli tiket penerbangan menuju 137 rute diseluruh negara ASEAN dengan harga hemat karena dijamin akan mendapatkan harga terendah. Daftar rute yang termasuk dalam ASEAN Pass dapat diperoleh mulai dari 1 kredit sampai 8 kredit untuk perjalanan satu arah.
by : Merdeka.com 
Advertisement


Anda baru saja membaca artikel situs Harga tiket pesawat yang berkategori airasia / ASEAN / bersaing di pasar / CEO / Filipina / Kebijakan pasar bebas / komersil / Malaysia / Maskapai penerbangan / mata uang asing / Penerbangan / sektor industri / Tony Fernandes / Usaha / wisatawan dengan judul Strategi AirAsia bersaing di pasar penerbangan tunggal ASEAN . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://murahpesawat.blogspot.com/2014/11/strategi-airasia-bersaing-di-pasar.html. Terima kasih!
Strategi AirAsia bersaing di pasar penerbangan tunggal ASEAN | Unknown | 5
Posted by: Unknown Strategi AirAsia bersaing di pasar penerbangan tunggal ASEAN Updated at : 4:59 AM
Monday, November 24, 2014

Post a Comment

Emoticon
:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.

 
Top